Hashim Djojohadikusumo Konfirmasi Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo

Ade Rosman
10 Agustus 2023, 17:16
Adik Prabowo
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Penanggung jawab tim hukum Hashim Djojohadikusumo, dan sejumlah anggota tim hukum mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Jakarta, Jumat, 24 Mei 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengkonfirmasi dukungan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Hashim yang merupakan adik kandung Prabowo mengatakan dukungan itu ia dengar langsung dari Budiman. 

Budiman melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7). Budiman Sudjatmiko merupakan mantan aktivis 98 yang getol menumbangkan rezim orde baru.  

Menurut Hashim sebelum bertemu dengan Prabowo, Budiman terlebih dahulu bertemu dengan dirinya. Hashim menjelaskan pada pertemuan yang berlangsung dua jam itu Budiman menyatakan mendukung Prabowo.

"Saya yang bawa ke Pak Prabowo karena waktu itu saya dengar Pak Budiman mau dukung Pak Prabowo," kata Hashim dalam agenda 'Silaturahmi Nasional Virtual & Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo', Kamis (10/8).

Hashim bercerita ia mulanya sempat ragu untuk mempertemukan Budiman dengan kakaknya tersebut. Hal itu lantaran ia tak mau Prabowo kembali mendapat jebakan seperti yang pernah terjadi saat menerima kunjungan Ratna Sarumpaet pada pilpres 2019 lalu. 

Menurut Hashim rasa khawatir dan takut membuat ia beberapa kali mengecek ulang rencana pertemuan dengan Budiman. “Dua kali kami ketemu, asisten saya ketemu dulu, terus dia lapor, 'nampaknya Pak Hashim ini bukan jebakan, ini sungguh-sungguh'," kata Hashim menggambarkan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...