Ramai Isu Cawapres, Yenny Wahid Bertemu Prabowo pada Awal September

Ade Rosman
22 Agustus 2023, 19:47
Yenny Wahid menjadi pembicara saat sesi diskusi pada Konferensi Perubahan Iklim COP27 UNFCCC di Paviliun Indonesia, Shram El Sheikh, Mesir, Senin (7/11/2022).
ANTARA FOTO/Saptono/aww.
Yenny Wahid menjadi pembicara saat sesi diskusi pada Konferensi Perubahan Iklim COP27 UNFCCC di Paviliun Indonesia, Shram El Sheikh, Mesir, Senin (7/11/2022).

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan putri Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid pada awal September. Yenny mengatakan waktu yang tepat untuk bacapres bertemu dengannya pada 7 September yang bertepatan dengan ulang tahun Gus Dur.

"Bagi capres kalau mau mengambil momen pada 7 September (saat) hari ultah Gus Dur silakan. Tapi syaratnya Ibu saya, semoga bisa sih," kata Yenny di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Belakangan, Yenny kerap disebut sebagai salah satu kandidat bakal calon wakil presiden. Ia pun beberapa kali melakukan pertemuan dengan para kandidat yang kini telah dimunculkan.

Teranyar, ia bertemu dengan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo di kediaman ibunya, Sinta Nuriyah, di Ciganjur, Minggu (13/8) malam.

Yenny mengatakan Ganjar menyampaikan permintaan padanya untuk menjadi cawapres pendampingnya.
"Ada permintaan, pastinya," kata Yenny.

Meski begitu, Yenny menyebut tak membahas politik praktis saat itu, lantaran berada di depan ibunya.

Yenny  mengatakan bahwa kediaman keluarganya di Ciganjur, Jakarta, terbuka bagi semua bakal calon presiden yang ingin bertandang.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...