Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Terpilh Pimpin AMSI hingga 2027

Ameidyo Daud Nasution
25 Agustus 2023, 08:51
amsi, media, siber
Katadata
Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika dan Sekjen AMSI Maryadi di Hotel El Royale, Bandung, Kamis (24/8). Foto: Istimewa.

CEO Tempo Digital Wahyu Dhyatmika dan Direktur Bisnis dan Digital Katadata.co.id Maryadi resmi terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2023-2027. Keduanya terpilih secara aklamasi pada Kongres III AMSI yang berlangsung di Hotel El Royale, Bandung, Kamis (24/8).

"Kami mengajukan Bli Komang (Wahyu Dhyatmika) dan Maryadi untuk ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum dan Sekjen AMSI,” ujar Ketua AMSI Wilayah DKI Jakarta, Eric Somba dalam keterangan tertulis,  Jumat (25/8).

Ketua sidang pleno pemilihan, Upi Asmaradhana menanyakan pendapat peserta lain yang disambut kata setuju. "Menetapkan secara mufakat dan aklamasi, Saudara Wahyu Dhyatmika dan Maryadi sebagai Ketua Umum AMSI dan Sekretaris Jenderal AMSI periode 2023-2027.

Dalam pidatonya, Wahyu Dhyatmika menyatakan kepemimpinan sebelumnya di bawah Wens Manggut telah meletakkan dasar organisasi yang kuat. Maka, tugas pengurus berikutnya melanjutkan visi dan misi AMSI mewujudkan ekosistem jurnalisme media yang sehat dan berkualitas.

"Ada begitu banyak pekerjaan yang belum selesai," katanya.

AMSI saat ini memiliki 456 anggota dari 27 wilayah. Sekjen AMSI terpilih, Maryadi mengatakan soliditas anggota merupakan hal yang penting sejak organisasi ini dibentuk.

"Perbedaan pendapat pasti ada, tapi selalu selesai. Perbedaan itu sebagian besar sudah diselesaikan dalam AD/ART yang direvisi pada kongres ini.” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...