Koalisi Perubahan Sudah Sepakat Soal Cawapres Anies Baswedan

Ade Rosman
26 Agustus 2023, 11:50
Koalisi Perubahan Sudah Sepakat Soal Cawapres Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) menyalami salah satu relawan dalam deklarasi Relawan Amanat Indonesia (Anies) di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Koalisi Perubahan menyebut telah sepakat dengan nama cawapres yang dikantongi Anies.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP disebut telah sepakat dengan nama calon wakil presiden yang telah dikantongi Anies Baswedan.

Juru Bicara Anies untuk Tim 8 KPP Sudirman Said mengungkapkan nama cawapres sudah tidak dibahas dalam pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8) malam.

"Iyalah (sudah sepakat). Artinya hal itu sudah dianggap bukan lagi sebagai hal yang perlu dibicarakan," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, terkait cawapres pendamping Anies tinggal menuggu waktu untuk diumumkan. "Tinggal menunggu waktu yang baik untuk mengumumkan," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, ketika ditanyai perihal nama yang telah dikantonginya, Anies hanya tersenyum sambil menunjuk saku pakaiannya. "Begitu nanti ada diberitahu," ucap Anies saat ditanyai kapan deklarasi cawapresnya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...