Respons Aksi Ahmad Sahroni, Demokrat Sebut Pernyataan SBY Tak Keliru

Ade Rosman
4 September 2023, 15:05
sby, ahmad sahroni, nasdem
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan menanggapi aksi Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang sempat berniat melaporkan Ketua Majelis Tinggi partainya Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim.  Hinca mengatakan tak ada kekeliruan yang dilakukan SBY.

Sahroni sebelumya berniat melaporkan SBY karena dugaan menyebarkan berita atau pemberitahuan bohong. Hinca beranggapan, bila ada yang tak terima dengan yang diungkapkan Presiden keenam RI itu seharusnya dijawab lewat cara yang sama di ruang publik.

"Karena memang ini sekali lagi ruang publik, ruang demokrasi, ruang menyampaikan gagasan dan pikiran. Tidak ada delik dalam ruang demokrasi," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

Hinca mengatakan, Demokrat berpandangan tak ada yang keliru dengan kronologi kejadian yang disampaikan SBY tersebut. "Kalau ada yang enggak pas, jawab saja begini, kan selesai toh, biarkan publik menilainya," katanya.

Adapun, Sahroni awalnya ingin melaporkan SBY ke penegak hukum terkait pernyataan soal deklarasi Anies Baswedan dan cawapresnya akan dideklarasikan pada awal September.

SBY merujuk pada pertemuan parpol pengusung Anies di Puri Cikeas, tanggal 25 Agustus 2023 lalu.  Sebagai salah satu orang yang berada di ruangan kejadian itu, Sahroni mengklaim ucapan SBY tak benar.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...