Bertemu 2 Capres, PPP Yakin Yenny Wahid Pilih Ganjar Ketimbang Prabowo

Ade Rosman
8 September 2023, 16:12
PPP yakin Yenny pilih Ganjar
Humas Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid dan istri Gus Dur pada Minggu (13/8)

Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Achmad Baidowi meyakini Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid bakal memilih mendukung Ganjar Pranowo di pilpres. Hal itu menurut Baidowi didasarkan penilaian atas gestur Yenny saat bertemu dengan  dua kandidat bakal calon presiden yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

"Yang dibuat-buat, yang natural, itu akan kelihatan," kata Baidowi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9).

Baidowi mengatakan, hubungan Ganjar dengan keluarga Gus Dur memiliki kedekatan yang telah terjalin sejak cukup lama. Ia menyebut kedekatan Ganjar dan Yenny penuh dengan rasa kekeluargaan, dan kekeluargaan. 

Selain itu Yenny dan keluarga Ganjar menurut Baidowi juga punya hubungan historis. Berdasarkan penilaian itu, ia optimistis nantinya Yenny akan menjatuhkan dukungannya pada Ganjar. Di sisi lain, ia menilai Gusdurian memiliki kegiatan kultural yang kuat, sehingga akan memberi dampak cukup baik bagi Ganjar. 

"Bisa menambah kekuatan pak Ganjar kalau Gusdurian di bawah komando Mbak Yenny bisa bergabung dengan pasangan, bisa bergabung dengan Mas Ganjar dan koalisinya," kata Baidowi. 

Adapun Yenny telah bertemu dengan Ganjar dan Prabowo dalam kesempatan yang berbeda. Putri Gus Dur tersebut berkunjung ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/9) lalu. Sedangkan ketika menerima kunjungan Ganjar berlangsung di kediaman ibunya, di Ciganjur, pada Minggu (13/8). 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...