Sambut Piala Dunia U-17, FIFA Berkantor di Indonesia Mulai Bulan Depan

Ameidyo Daud Nasution
20 September 2023, 11:02
fifa, piala dunia u17, erick thohir
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.
Ketum PSSI Erick Thohir menyaksikan proses Final Drawing U-17 World Cup Indonesia yang dilakukan oleh FIFA di Zurich, Swiss dari studio Indosiar di Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023). Dalam drawing (pengundian) tersebut Timnas Indonesia U-17 tergabung di grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko pada Piala Dunia U-17 2023.

Induk Organisasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan berkantor di Indonesia mulai 10 Oktober 2023. Hal ini dilakukan untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang berlangsung mulai 10 November mendatang.

Tak hanya itu, Presiden FIFA Gianni Infantino juga akan berkantor di Indonesia pada 9 November. Infantino akan melihat langsung kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17.

"Ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden Jokowi," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9).

Erick mengatakan pengamanan dan distribusi logistik akan disiapkan PSSI dan Polri. Oleh sebab itu, Erick bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mempersiapkan pengamanan.

"Pada tanggal 27 Oktober persiapan harus 100% terlaksana," katanya.

Audiensi Ketum PSSI dengan Kapolri
Audiensi Ketum PSSI dengan Kapolri (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU)

Sigit mengatakan kehadiran FIFA di Indonesia menjadi kehormatan. Oleh sebab itu Polri akan memberikan pengamanan dengan sebaik-baiknya.

"Apalagi Presiden FIFA turun langsung dan melihat pelaksanaannya," kata Sigit.

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, bakal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang menjadi markas klub Persebaya Surabaya ini menjadi homebase Timnas Indonesia U-17 di penyisihan Grup A.

Acara selebrasi ini akan berlangsung pada Jumat (10/11), tepatnya 12 menit menjelang duel antara Tim Garuda Muda kontra Ekuador. Kick-off pertandingan tersebut tim akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Untuk duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua tim Panama pada Senin (13/11).


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...