BLP Beauty Raup Omset Miliaran dalam Sehari Jualan Online di Shopee

Lenny Septiani
27 September 2023, 21:44
Ilustari jualan online di Shopee
Freepik
Ilustari jualan online di Shopee

Produk kecantikan lokal yakni BLP Beauty meraih omset miliaran dalam 24 jam lewat jualan online di Shopee. Founder & CMO BLP Beauty Lizzie Parra mengatakan kolaborasi bisnis bersama Shopee dan brand lokal lainnya menjadi kunci penting. Kolaborasi itu dinilai membantu BLP Beauty untuk memperkenalkan kualitas brand lokal saat ini.

"Bersama kampanye dan fitur Shopee yang kami ikuti, produk kami bisa dikenal secara luas dan memberikan kami basis konsumen yang baru," katanya dalam Media Gathering: Ciptakan Interaksi di Shopee 10.10 Brand Festival di Jakarta, Rabu (27/9).

Lizzie mengatakan strategi tersebut berdampak secara signifikan pada penjualan dan peningkatan transaksi BLP Beauty. "Penjualan kami meningkat lebih dari dua kali lipat setiap tahunnya, masuk dalam Top tiga Brand Makeup Terlaris pada kampanye Shopee sebelumnya," kata dia.

Bahkan, Lizzie mengatakan omset yang diraih BLP Beauty mencapai miliaran rupiah dalam kurang dari 24 jam jualan di Shopee Live saat puncak kampanye Shopee. Meski begitu ia tidak mengungkapkan angka spesifik dari omset tersebut.

Lizzie berharap pencapaian BLP Beauty juga bisa dinikmati oleh brand lokal lainnya. Khususnya selama kampanye Shopee 10.10 yang sedang berlangsung hingga 10 Oktober 2023. Menurutnya, platform Shopee cukup lengkap untuk brand lokal dapat tumbuh dan berkembang yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan Shopee ingin memberikan wadah bagi mitra brand dan penjual untuk memperluas jangkauan dalam memperkenalkan produk lokal yang berkualitas. "Selain ada super brand festival, akan ada banyak brand yang hadir dan juga promo yang hadir," kata dia.

Adapun, promo yang ditawarkan Shopee dalam kampanye 10.10 Brands Festival yang berlaku hingga 10 Oktober 2023 yakni Setiap Hari Super Brand Day, Shopee Live Semua Diskon 50%, dan Gratis Ongkir Rp 0. 

Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...