Luhut Dikabarkan Sakit, Dokter Memintanya Istirahat Total

Syahrizal Sidik
6 Oktober 2023, 21:16
Luhut Dikabarkan Sakit, Jubir Kemenko Marves: Diminta Dokter Bedrest
Katadata
Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit. Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, mengkonfirmasi kebenaran kabar Luhut yang sakit. 
 
Namun, dia membantah kabar yang menyatakan Luhut menjalani pengobatan di Singapura.
 
Jodi menyatakan, saat ini Luhut dalam keadaan baik, tapi dianjurkan oleh dokter untuk bedrest atau istirahat total di tempat tidur.  
 
“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” kata Jodi, Jumat malam (6/10). 
 
Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves ini memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan dan kesehatan Luhut.
 
“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.
 
Sedangkan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.
 
“Enggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto saat dikonfirmasi.
 
Jawaban Kemenko Marves mengonfirmasi pesan instan WhatsApp yang menyebar luas di kalangan wartawan. Pesan itu menyebutkan, Luhut dilarikan ke Singapura karena mengalami keadaan darurat untuk segera melakukan tindakan operasi CITO. 

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...