Mahfud Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga dan PPP Tak Berkecil Hati

Ade Rosman
18 Oktober 2023, 12:50
sandiaga, mahfud, ganjar
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/foc.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno berpidato saat acara konsolidasi dengan para bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor DPW PPP Banten, di Serang, Sabtu (19/8/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno tak dipilih menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Ia memilih untuk mengucapkan selamat berjuang pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan berlaga di Pilpres 2024.

"Selamat berjuang, insyaallah hari yang bersejarah ini akan membawa kita menuju Indonesia emas, sejahtera, adil dan makmur," kata Sandiaga kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Sandiaga merupakan salah satu kandidat cawapres Ganjar yang disodorkan oleh PPP. Hal itu merupakan hasil dari rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai ka'bah.

Kendati usulannya tak dipilih, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku tak berkecil hati. "Karena Pak Sandi memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional," kata Mardiono yang berada di samping Sandi.

Pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)

Di sisi lain, Mardiono menilai Mahfud merupakan sosok yang sudah tak asing. Dia mengatakan pasangan Ganjar dan Mahfud akan menjadi duet yang ideal.

"Ini merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia di masa yang akan datang," katanya.

Sedangkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebelum mengumumkan cawapres Ganjar sempat menyapa secara khusus Sandiaga yang duduk di jajaran tamu.

"Banyak yang tanya kenapa Pak Sandiaga di sini (pengumuman cawapres). Jangan lupa, beliau adalah (kader) PPP," kata Megawati.
Sandiaga Uno

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...