Koalisi Prabowo Rapat di Rumah Zulhas, Ini Hasil Pertemuannya

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Oktober 2023, 22:58
Prabowo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua kanan), Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kanan), dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (kiri) berfoto bersama sebelum melakukan pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan nama sosok tunggal calon wakil presiden (cawapres) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah berada di tangan Prabowo Subianto.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat yang digelar di rumah dinas Zulhas di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan pada Jumat (20/10) malam. 

Sejumlah pejabat yang hadir ke rumah dinas tersebut adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan politikus Partai Golkar sekaligus Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

"Cawapresnya sudah di kantong Pak Prabowo," kata Zulhas kepada Wartawan. 

Zulhas pun enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait siapa sosok calon wakil presiden Prabowo. Dia hanya menjawab bahwa kewenangan untuk mengumumkan sosok tersebut merupakan kewenangan Prabowo selaku calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju. 

Zulhas juga tidak memberikan tanggapan terkait kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disebut menjadi kandidat calon presiden Prabowo. 

Dia hanya mengatakan para pimpinan partai anggota KIM bakal melaksanakan rapat lanjutan pada Sabtu (21/10) sore. "Saya tidak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...