Kemenkomarves: Luhut Tak Mengundurkan Diri, Masih Dirawat di Singapura

Agustiyanti
24 Oktober 2023, 18:49
Luhut pandjaitan, singapura
Katadata
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan masih menjalani perawatan di Singapura.

Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi membantah kabar pengunduran diri Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut saat ini masih menjalani perawatan di Singapura.

"Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar," ujar  Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenkomarves Jodi Mahardi kepada media, Selasa (24/10).

Advertisement

Ia menjelaskan, Luhut saat ini masih menjalani perawatan di Singapura dengan kondisi yang semakin membaik. "Sudah sangat baik dibandingkan sebelumnya. Perawatan saat ini  dititikberatkan pada fisioterapi," ujarnya. 

Luhut sebelumnya sempat membagikan kabar soal kondisi kesehatan melalui akun Instagramnya. Dalam unggahannya pada Selasa (10/10), ia menjelaskan bahwa kondisi kesehatannya telah membaik meski tak menjelaskan detail masalah kesehatan yang dialaminya.

Menurut Luhut, pengobatan di jiran Indonesia itu merupakan saran dari rekannya yakni Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean.

"Sore ini saya memutuskan menjalani tahap pemulihan di Singapura sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," kata Luhut dalam akun Instagramnya, Selasa (10/10).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement