Ini Visi Misi 3 Pasangan Capres-Cawapres 2024

Nadhira Shafa
26 Oktober 2023, 12:27
visi misi 3 pasangan capres-cawapres 2024, visi misi anies-muhaimin, visi misi amin, visi misi prabowo, visi misi prabowo-gibran, visi misi ganjar, visi misi ganjar-mahfud, visi misi anies
ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.
Warga berjalan di depan mural bertema Pemilu 2024 di Jalan Perjuangan Raya, Jakarta, Kamis (28/9/2023). Pemilu serentak Pilpres, Pileg dan Pilkada akan dilakukan 14 Februari 2024.

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan segera digelar pada Februari tahun depan. Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setiap pasangan capres dan cawapres memiliki visi dan misi yang berbeda untuk memajukan Indonesia. Visi dan misi tersebut menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pilihan pemilih.

Lalu, apa saja visi dan misi ketiga pasangan capres dan cawapres tersebut? Dan siapa yang paling menarik perhatian publik?

Berikut visi misi 3 pasangan capres-cawapres 2024:

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Anies-Muhaimin Daftar Pilpres di KPU
Anies-Muhaimin Daftar Pilpres di KPU (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.)
 

Pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem ini mengusung visi “Indonesia Adil untuk Semua”. Mereka ingin mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia.

Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang merupakan langkah konkret untuk mewujudkan perubahan menuju Indonesia yang lebih maju dan lebih adil. Delapan misi tersebut disebut sebagai “8 Jalan Perubahan”.

Delapan misi tersebut dijabarkan dalam bentuk agenda dan program sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...