Top News: Posisi Baru Ira Noviarti di Unilever, Visi Misi Tiga Capres

Aryo Widhy Wicaksono
27 Oktober 2023, 05:50
Presdir Unilever Indonesia Ira Noviarti saat Parallel Session by B20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (13/11/2022).
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf/nym.
Presdir Unilever Indonesia Ira Noviarti saat Parallel Session by B20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (13/11/2022).

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Ira Noviarti, mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan, dengan alasan pribadi. Pengunduran tersebut ia ajukan pada 24 Oktober 2023.

Unilever Indonesia kemudian mengeluarkan pengumuman, menyatakan Ira Noviarti akan memulai posisi baru bersama Unilever Global.

Berdasarkan situs resmi Unilever, Ira Noviarti mendapatkan kepercayaan sebagai Presdir Unilever melalui RUPS Luar Biasa pada 25 November 2020, dan berlaku efektif pada 1 Desember 2020.

Pengumuman Unilever Indonesia mengenai posisi Ira Noviarti merupakan salah satu artikel terpopuler dan menjadi bagian Top News Katadata.co.id. Selain itu, simak juga artikel mengenai visi misi lengkap dari tiga pasangan capres, serta Bank Danamon yang membuat kesepakatan damai dengan BNI.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Lepas Posisi Presdir, Ira Noviarti Lanjut Berkarier di Unilever Global

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan mantan Presiden Direktur Unilever Ira Noviarti akan memulai posisi baru bersama Unilever Global.

Ira Noviarti sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan presiden direktur Unilever Indonesia dengan alasan pribadi. Pengunduran tersebut per 24 Oktober dan akan diminta persetujuannya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan berikutnya.

“Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, pemegang saham utama perseroan berencana untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai presiden direktur perseroan yang baru untuk disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham perseroan yang sama,” kata Direktur dan Sekretaris Unilever Indonesia Nurdiana Darus, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/10).

Kepemimpinan Ira di Unilever Indonesia telah menguatkan bisnis secara signifikan. Ia memastikan bahwa perusahaan kini berada dalam posisi yang lebih kuat demi mewujudkan potensi pertumbuhan jangka panjang.

2. Ini Visi Misi 3 Pasangan Capres-Cawapres 2024

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan segera digelar pada Februari tahun depan. Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setiap pasangan capres dan cawapres memiliki visi dan misi yang berbeda untuk memajukan Indonesia. Visi dan misi tersebut menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pilihan pemilih.

Simak kumpulan visi misi 3 pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...