Dukung Ganjar - Mahfud, Yenny Wahid Ditunjuk Jadi Dewan Penasihat TPN

Ade Rosman
27 Oktober 2023, 16:18
Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid dan istri Gus Dur pada Minggu (13/8)
Humas Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid dan istri Gus Dur pada Minggu (13/8)

Politikus sekaligus aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengungkapkan, Yenny akan menempati posisi yang setara dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani. 

"Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasehat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Menurut Arsjad, Yenny akan menemani Puan Maharani di jajaran Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud untuk memastikan persatuan bangsa. Sebelumnya, Yenny telah menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Yenny mengatakan, dukungan diberikan lantaran kedekatan yang dirasakan dengan pasangan tersebut, terutama Mahfud MD. Ia menyebut telah lama mengenal Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan itu. 

"Kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny.

Ia mengungkapkan, Mahfud merupakan tokoh yang selama ini dekat dengan kalangan NU. Kedekatan itu, tambah Yenny, telah terjalin sejak lama saat Mahfud menjadi orang dekat Gus Dur. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...