Pangkostrad Maruli Temui Mensesneg Pratikno, Laporkan Kesehatan Luhut

Ameidyo Daud Nasution
30 Oktober 2023, 11:33
luhut, maruli simanjuntak, singapura
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menghadiri jumpa pers di Denpasar, Bali, Senin (24/1/2022).

Panglima Komando Cadangan Strategis Letjen TNI Maruli Simanjuntak hadir ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10). Maruli hadir bertemu Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk melaporkan kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Maruli mengatakan kondisi kesehatan mertuanya yang tengah dirawat di Singapura terus membaik. Luhut disebutnya sudah mulai bisa duduk, berjalan, hingga berlatih.

"Kami ngobrol bagaimana Pak Luhut sekarang, itu aja sih," kata Maruli di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (30/10).

Ia mengatakan Luhut dalam satu atau dua pekan sudah bisa keluar dari rumah sakit di Singapura. Namun tim dokter meminta Luhut tidak bekerja terlalu keras.

"Itu yang perlu dilakukan Pak Luhut, sehingga lebih baik istirahat dulu," katanya.

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan (Katadata)

Pihak keluarga akan memghitung ulang beban kerja Luhut jika telah dibolehkan beraktivitas. Secara khusus, Maruli berharap kuantitas pekerjaan sang mertua dikurangi dengan alasan kesehatan.

"Jadi ini step by step lah," katanya.

Sebelumnya, Luhut menegaskan bakal tetap bersama pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga akhir masa jabatan berakhir. Hal ini disampaikan Luhut menanggapi isu pengunduran dirinya sebagai Menko Marinvest yang belakangan menjadi perbincangan. 

"Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi, saya akan tetap loyal dengan Pak Jokowi sampai saat-saat terakhir dia tidak membutuhkan saya," kata Menko Luhut, dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @luhut_pandjaitan, dikutip Minggu (29/10).


Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...