Puisi Menlu Retno Marsudi Bela Palestina

Safrezi Fitra
5 November 2023, 10:11
Puisi retno marsudi untuk palestina, retno marsudi, puisi retno marsudi, aksi bela palestina, free palestine, palestina, indonesia dukung palestina
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia menggelar Aksi Damai Bela Palestina pada Minggu pagi (5/11), di Monas, Jakarta. Sejumlah tokoh nasional hingga menteri kabinet disebut akan hadir hari ini.

Salah satu menteri yang hadir dalam aksi ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Video Retno dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Palestina, Kamis (26/10), ditayangkan dalam aksi ini.

Video Retno di sidang PBB yang menunjukkan sikap Indonesia membela Palestina dengan mengecam keras tindakan Israel ini viral dan banyak menuai pujian masyarakat. Retno dengan lantang juga menyuarakan kekecewaan Indonesia terhadap PBB dalam mengatasi konflik Israel dengan Palestina.

Dalam Aksi Bela Palestina, Retno juga telah menyiapkan puisi yang dia tulis sendiri untuk Palestina. Dia pun membacakan puisi ini dalam aksi tersebut.

Berikut puisi yang dibacakan Retno dalam Aksi Bela Palestina:

Palestina Saudaraku
oleh: Retno Marsudi

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...