Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 dan Harga Tiket Resmi di 4 Stadion

Ira Guslina Sufa
11 November 2023, 10:53
Piala dunia U-17
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.
Pesepak bola Timnas Spanyol Marc Guiu (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Kanada Chimere Omeze (kanan) pada pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023).

Pertandingan piala dunia U-17 memasuki hari kedua. Pada pertandingan hari pertama telah digelar empat pertandingan yang berlangsung di Stadion Bung Tomo Surabaya dan Stadion Manahan Solo. 

Timnas U-17 Indonesia yang berada di grup A telah menjalani pertandingan perdana melawan Equador. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Indonesia menahan imbang Ekuador 1 -1 sehingga mengantongi skor 1. Di Grup A Indonesia berhadapan dengan Ekuador, Panama dan Maroko untuk memperebutkan tiket masuk ke babak 16 besar.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pujian atas upaya timnas U-17 melaran imbang Ekuador di laga perdana. "Ya, senang lah, karena 1-1, berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian jaga agar gawang kita tidak bobol," kata Jokowi usai laga seperti dikutip, Sabtu (11/11).

 Menurut Presiden, hasil tersebut patut disyukuri mengingat peringkat kedua timnas yang terpaut jauh. Indonesia saat ini berada di urutan 145 dunia sedangkan timnas Ekuador berada di urutan 38. Jokowi menilai timnas bermain agak gugup di menit-menit awal pertandingan, namun setelah itu permainan tim asuhan Bima Sakti tersebut membaik.

Jokowi optimistis laga selanjutnya saat melawan Panama timnas dapat meraih tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. "Semoga nanti dengan Panama dapat 3 poin," katanya.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara, Ekuador menempati posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Perhelatan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia akan berakhir pada 2 Desember dengan perebutan trofi piala dunia. Pertandingan akan berlangsung di empat stadion yaitu Stadion Bung Tomo Jakarta, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadion, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. 

Presiden saksikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023
Presiden saksikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/app/rwa.)

 

Harga Tiket Resmi Piala Dunia U-17 di Indonesia

Merujuk laman resmi Indonesiabaik.id yang dikelola oleh Kementerian Kominfo, harga tiket Piala Dunia U-17 2023 berbeda untuk masing-masing stadion. Harga tiket pertandingan di Surabaya Rp 100.000. Harga tiket di Surakarta mulai Rp 75.000. 

Untuk pertandingan di JIS Jakarta harga tiket mulai Rp 75.000. Sedangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung harga tiket Rp 75.000. 

Selain itu PSSI juga menyediakan tiket untuk paket stadion dengan harga berbeda. 

Surabaya: mulai Rp 160.000 (untuk dua hari pertandingan babak penyisihan)

Surakarta: mulai Rp 180.000 (untuk tiga kali pertandingan babak penyisihan) 

Jakarta: mulai Rp 360.000 (untuk 6 hari pertandingan babak penyisihan)

Bandung: mulai Rp 36.000 (untuk 6 hari pertandingan babak penyisihan)

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 

Jadwal Pertandingan Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama

Jumat, 10 November:
- Panama vs Maroko : Gelora Bung Tomo, Pukul 16.00 WIB
- Indonesia vs Ekuador : Gelora Bung Tomo, Pukul 19.00 WIB

Senin, 13 November:
- Maroko vs Ekuador : Gelora Bung Tomo, Pukul 16.00 WIB
- Indonesia vs Panama : Gelora Bung Tomo, Pukul 19.00 WIB

Kamis, 16 November:
- Maroko vs Indonesia : Gelora Bung Tomo, Pukul 19.00 WIB
- Ekuador vs Panama : Manahan, Pukul 19.00 WIB

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...