Menkominfo Bawa-Bawa Pendukung Blackpink dan BTS Dukung Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
21 November 2023, 12:58
menkominfo, kpop, prabowo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Menkominfo Budi Arie Setiadi menyampaikan paparan dalam konferensi pers Awas Hoaks Pemilu di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sempat mengunggah dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, dalam unggahannya, Budi membawa-bawa pendukung grup Kpop Blackpink serta BTS agar Prabowo menang satu putaran.

"Penggemar Blackpink (Blink) dan BTS (Army) bersatu padu siap menangkan Prabowo Gibran 1 putaran," demikian dalam unggahan Budi Arie pada Selasa (21/11).

Budi juga sempat ditanya awak media soal unggahannya tersebut. Ia mengaku memposting unggahan soal dukungan tersebut secara sadar.

"Saya penggemar Blackpink, istri saya penggemar BTS," kata Budi di Jakarta, Selasa (21/11).

Meski demikian, Budi menghapus unggahannya usai ia diwawancarai oleh awak media. Unggahan terakhir di akun Instagramnya adalah saat mengunjungi Smart Kampung di Desa Bomo, Banyuwangi pada Jumat (17/11).

Unggahan Menkominfo Budi Arie Setiadi soal dukungan pendukung artis Kpop kepada Prabowo Subianto. Foto: Istimewa.
Unggahan Menkominfo Budi Arie Setiadi soal dukungan pendukung artis Kpop kepada Prabowo Subianto. Foto: Istimewa. (Katadata)

Budi merupakan Ketua Umum relawan Projo yang mendukung Presiden Joko Widodo sejak 2014. Saat ini, Projo telah menjatuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami dari Projo ingin menganugerahkan anggota kehormatan Projo bagi Bapak Prabowo Subianto,” ujar Budi di kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10).

Budi menjabat Menkominfo sejak Juli 2023 lalu. Sebelumnya, ia merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sejak Oktober 2019.

Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...