Anak-anak Capres Membuka Peluang Masuk Politik

Safrezi Fitra
10 Desember 2023, 10:39
Ganjar Pranowo, Alam Ganjar, Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, Anak Ganjar dan Anies Tak Tutup Kemungkinan Masuk Politik, anak-anak capres
Instagram
Keakraban dua calon presiden dan anaknya

Anak dari dua calon presiden (capres) yakni Alam Ganjar dan Mutiara Baswedan, kerap ikut dalam kegiatan politik ayah mereka menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Anak-anak capres ini mengaku membuka kemungkinan untuk terjun ke dunia politik, mengikuti jejak orang tua masing-masing.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengakui ada kemungkinan dirinya mengikuti jejak ayahnya, masuk ke dunia politik. Namun, untuk saat ini dia masih membutuhkan banyak pengalaman untuk bisa menentukan karier ke depan.

Advertisement

"Tapi ya akhirnya, tidak akan pernah menutup kemungkinan," kata Alam usai menghadiri acara komunitas anak muda di Jakarta, Sabtu (10/12).

Sejauh ini, dia mengaku belum berminat untuk melakukan politik praktis. Tetapi, menurutnya beberapa kegiatan sehari-harinya kerap bersinggungan dengan politisi. Sebelumnya, dia pun sering diajak ayahnya menghadiri acara kenegaraan dan politik.

"Kalau politic in general, diwawancara (seperti ini) kan sudah masuk kegiatan politik ya, jadi aku enggak bisa langsung (menolak) dari awal," kata dia.

Meski begitu, Alam menegaskan bahwa dia masih ingin belajar dan mencari pengalaman, terlepas dari apakah ayahnya akan terpilih atau tidak sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Pemuda berusia 21 tahun itu juga mengungkapkan keinginan untuk melanjutkan studinya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement