Kaesang Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jateng, PSI: Tak Perlu Diseriusi

Ade Rosman
18 Desember 2023, 18:11
kaesang
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/Spt.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kiri) bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa (kanan) menjawab pertanyaan warga saat berkunjung di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni merespons pernyataan Ketua Umum partainya, Kaesang Pangarep yang mengaku siap maju dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah pada 2024. Raja Juli mengatakan, pernyataan itu muncul lantaran adanya pertanyaan dari salah seorang MC dalam suatu acara yang dihadiri Kaesang beserta istrinya, Erina Gudono.

"Jadi anggap saja itu gosip di Minggu pagi, tidak lebih, tidak kurang. Tidak perlu diseriusi," kata Raja Juli saat dikonfirmasi, Senin (18/12).

Raja Juli pun mengaku, Kaesang selalu mengatakan padanya saat ini berfokus memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Selain itu Kaesang juga ingin memastikan PSI melenggang ke Senayan.

"Saya kira Mas Ketum belum berfikir untuk mengambil jabatan publik apapun," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (17/12), Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan tidak masalah jika dirinya diminta warga untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kesanggupannya itu disampaikan saat dirinya ditanya panitia acara "Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis" di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...