PDIP Fokuskan Kampanye Ganjar - Mahfud di 18 Provinsi, Ini Daftarnya

Ade Rosman
15 Januari 2024, 13:40
Sejumlah simpatisan turut mengantar bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD menuju Gedung KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Sejumlah simpatisan turut mengantar bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD menuju Gedung KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023).
Button AI Summarize

PDI Perjuangan akan fokus pada 18 daerah yang menjadi basis dukungan partai banteng saat kampanye akbar Pemilu 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan daerah tersebut yang menjadi sumber suara dalam Pemilu 2019.

"Kemudian 18 provinsi yang Pemilu 2019 dimenangkan oleh PDI Perjuangan juga menjadi fokus konsentrasi dari PDI Perjuangan," kata Hasto.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu menyayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang belum mengumumkan hal teknis berkaitan dengan kampanye akbar tersebut. Salah satu yang disoroti berkaitan dengan zonasi kampanye akbar.

Berkaitan hal itu, Hasto mengatakan kubunya telah mempersiapkan sejumlah skema kampanye nanti. Salah satunya, turunnya seluruh Ketua Umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud dalam kampanye nanti.

Tak hanya itu, Menteri dari PDIP yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, juga Menteri Sosial Tri Rismaharini akan ikut turun.

"Semuanya kami siapkan dengan ploting untuk melakukan kampanye turun ke bawah bersama rakyat dan telah melakukan pembagian zonasi di antara jajaran pimpinan nasional dan kader-kader dari TPN Ganjar-Mahfud," kata Hasto.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...