Barisan Relawan Prabowo di Solo, Pindah Dukungan ke AMIN

Safrezi Fitra
28 Januari 2024, 11:55
Barisan Relawan Prabowo di Solo, Pindah Dukungan ke AMIN, relawan prabowo, relawan prabowo dukung anies, relawan prabowo dukung AMIN
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto
Button AI Summarize

Sejumlah mantan relawan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Solo menyatakan beralih dukungan ke pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Hal ini diungkapkan Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Solo Raya, Abi Ibrahim Hasmi.

Abi menjelaskan eks Relawan Suka Prabowo (RSP) lebih dulu pindah haluan untuk mendukung AMIN. Abi merupakan ketua barisan relawan tersebut. Kini, selain menjadi Koordinator Forkom Relawan Anies Solo Raya, Abi juga menjadi Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Surakarta.

Migrasi dukungan ke AMIN pun berlanjut ke barisan relawan Prabowo lainnya. Gerakan RSP disusul delapan simpul relawan eks Prabowo di Solo yang mendukung paslon nomor urut 01, diantaranya Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Kelompok Emak-Emak Prabowo Sandi (Kelopak Padi), Srikandi Relawan Suka Prabowo, Milenial Brigade 08, Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas), Rumah Sandi, Rumah Aspirasi, Padi Nusantara.

"Jadi, RSP ini sejak 2019 mendukung Pak Prabowo, kini sudah berubah dukung paslon 01. Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) kini ditambah lagi dengan 8 simpul relawan eks 02 yang migrasi dukungan ke AMIN," kata Abi seperti dikutip Antara, Sabtu (27/1).

Menurutnya, delapan simpul relawan ini segera deklarasi dukungan AMIN. Alasan utama dari migrasinya dukungan dari 02 ke 01 ini karena sosok Anies Baswedan lebih unggul dibandingkan capres lainnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...