Jadwal Kampanye Akbar: Anies ke Kandang Banteng, Prabowo Tetap Bekerja

Ade Rosman
30 Januari 2024, 11:08
Jadwal Kampanye akbar
ANTARA FOTO/Ardiansyah/rwa.
Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memadati kampanye terbuka Rembug Rakyat di Desa Kutoarjo, Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, Kamis (25/1/2024).
Button AI Summarize

Memasuki hari ke-64 masa kampanye, para calon presiden dan calon wakil presiden terus bergerak mengumpulkan suara menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024. Para kontestan di Pilpres bergerak mengunjungi berbagai lokasi untuk bertemu dengan warga. 

Pada Selasa (30/1), Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan diagendakan akan mengunjungi Jawa Tengah yakni Tegal dan Brebes. Setelah itu ia bergerak ke Serang, Banten.

Anies direncanakan akan menggelar kampanye akbar ‘Jalan Sehat Bareng AMIN’ di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah. Setelah itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu langsung bertandang untuk kampanye akbar di Padepokan Kalisoga Brebes, Jawa Tengah.

Kegiatan Anies dilanjutkan dengan temu rakyat pejuang lingkungan & perubahan di Lapangan Kecamatan Padarincang, Serang, Banten. Setelah itu ia akan menghadiri prosesi penyambutan adat banten di Ponpes Araudhotul Baqiyat. Dan dilanjutkan dengan temu rakyat pejuang lingkungan & perubahan di Lapangan Kecamatan Padarincang kembali.

Sementara itu, calon wakil presiden pendamping Anies, Muhaimin Iskandar mengawali hari dengan menghadiri Jalan Sehat Perubahan Bersama 60.000 Warga Tegal di Lapangan Pendawa Lebaksiu Kabupaten Tegal. Lalu pada siang hari menghadiri Konsolidasi TPES-50 Pekalongan Raya di Gedung Pertemuan Amanjiba, Jalan Truntum, Kelurahan Krapyak, Pekalongan.

Gibran Sapa Warga di Bandung

Di sisi lain, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bandung, Jawa Barat. Putra presiden Joko Widodo itu akan menghadiri Startup Digital Showcase di Fella Bandung pada Selasa (30/1) siang.

Mantan Wali Kota Solo tersebut lalu menghadiri agenda Hilirisasi UMKM Ekraf Bersama Putri Tanjung dan Ridwan Kamil, di Hallway Space. Agendanya di Bandung dilanjutkan dengan menghadiri Hutan Menyala Showcase lokasi di Hutan Mycelia Cikole, sebelum menutup hari dengan makan malam.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...