Debat Capres 2024 Terakhir: Jadwal, Tema, dan Link Streaming

Nadhira Shafa
1 Februari 2024, 12:02
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan capres nomor urut satu Anies Baswedan saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan capres nomor urut satu Anies Baswedan saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.
Button AI Summarize

Debat capres 2024 terakhir akan digelar pada Minggu, (4/2)  pukul 19.00 WIB. Debat ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, Pasal 50 Ayat (1), debat dilakukan sebanyak tiga kali untuk capres dan dua kali untuk cawapres. Debat capres dan cawapres sendiri, telah diatur dalam Pasal 277 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Debat kelima ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Jalannya debat ini akan dipandu oleh dua moderator, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia

Jadwal dan Tema Debat Kelima Capres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tema debat kelima capres 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu, (4/2) pukul 19.00 WIB. Debat kali ini mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi, dengan meliputi Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Stasiun televisi yang akan menjadi media penyelenggara debat kelima adalah TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV. Adapun total keseluruhan durasi debat 150 menit dengan pembagian 120 menit untuk segmen debat dan 30 menit untuk iklan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...