Ganjar soal Internet Gratis untuk Orang Bodoh, Prabowo: Info Salah

Desy Setyowati
4 Februari 2024, 21:33
PRAbowo, anies, ganjar, debat capres,
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (kanan), capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (kiri), dan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).
Button AI Summarize

Ganjar Pranowo menyinggung informasi yang menyebutkan bahwa Prabowo Subianto menyebut bahwa program internet gratis hanya untuk orang yang ‘otaknya lambat’. Prabowo menampik informasi ini.

“Tidak lengkap yang Bapak dengar tentang ucapan saya. Yang saya katakan, mana yang lebih penting antara internet gratis dan makan gratis untuk orang yang perekonomiannya sulit atau miskin,” kata Prabowo menjawab Ganjar dalam debat capres, Minggu (4/2).

“Internet gratis bagus untuk ketimpangan digital. Mungkin ada yang lapor ke Bapak kurang lengkap. Saya tidak bermaksud internet gratis tidak penting,” Prabowo menambahkan.

Prabowo menyampaikan bahwa program makan gratis untuk anak-anak dan ibu hamil yang ia gagas, merupakan strategi yang dapat mengatasi banyak masalah. Namun ia juga mendukung program Ganjar – Mahfud yakni internet gratis.

“Kalau saya menjadi presiden, saya akan membawa internet gratis ke seluruh Indonesia. Tetapi makan gratis untuk anak dan ibu hamil itu utama bagi saya,” ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Ganjar menegaskan bahwa ada 12 ribu lebih desa yang belum mendapatkan akses internet atau blank spot. Padahal Indonesia sedang mendorong ekonomi digital.

Reporter: Lenny Septiani, Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...