Akhiri Kampanye di Semarang dan Solo, Ganjar: Tadinya di Enam Titik

Andi M. Arief
9 Februari 2024, 19:13
Alasan Ganjar Akhiri Kampanye di Jawa Tengah: Jakarta Sudah Penuh
ANTARA FOTO. Yulius Satria Wijaya/rwa.
Simpatisan membentangkan tulisan dukungan kepada Ganjar Pranowo saat Hajatan Rakyat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ganjar akan mengakhiri masa kampanye pada Sabtu besok di Semarang dan Solo, Jawa Tengah.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo berencana berkampanye di Semarang dan Solo besok, Sabtu (10/2). Untuk diketahui, masa kampanye yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum adalah 10 Februari 2024.

Ganjar mengaku pemilihan dua lokasi tersebut telah melalui proses yang panjang. Menurutnya, usulan yang kerap muncul adalah menambah titik lokasi sesuai dengan keresidenan di Jawa Tengah.

Ganjar menyampaikan sebagian simpatisan yang berencana menghadiri kampanye terakhir besok bahkan berasal dari DKI Jakarta. Menurutnya, sebagian tim simpatisan dari Ibu Kota telah beranjak ke Semarang maupun Solo sejak hari ini, Jumat (9/2).

"Artinya, ada enam titik yang harus didatangi untuk kampanye besok, tidak mungkin seperti itu kan. Maka dari itu, akhirnya diputuskan dua tempat, karena di kedua tempat itu banyak orang yang ingin hadir," ujarnya.

Selain pendukung dari DKI Jakarta, Ganjar menyampaikan pendukung dari Jawa Timur juga berniat untuk hadir dalam kampanye finalnya besok, Sabtu (10/20). Pemilihan lokasi kampanye akhir Ganjar membuat seluruh titik kampanye Mantan Anggota DPR tersebut di Pulau Jawa pada pekan ini.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...