Timnas AMIN Prediksi 5 Juta Orang Akan Hadiri Kampanye Akbar di JIS

Image title
Oleh Antara
10 Februari 2024, 09:02
Timnas AMIN memprediksi ada 5 juta orang yang akan menghadiri kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS, Jakarta, pada Sabtu (10/2).
ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom.
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.
Button AI Summarize

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memprediksi kampanye akbar AMIN bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta akan dihadiri 5 juta orang. Angka tersebut berdasarkan pemesanan tiket secara daring yang sudah mencapai 3,5 juta pada Rabu (7/2) lalu dan laporan Tim Pemenangan Daerah (TPD).

"Sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja," ujar Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, usai diskusi publik dan konferensi pers "AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya" di Jakarta, Jumat (9/2).

Awalil menyebut sudah banyak pendukung dan relawan AMIN yang sampai di JIS untuk mengikuti persiapan kampanye akbar AMIN, pada Jumat (9/2). Antusiasme pendukung tersebut diimbangin dengan pengamanan untuk kampanye akbar AMIN di JIS yang dilakukan seoptimal mungkin.

Namun, Timnas AMIN berupaya mendorong para relawan dan pendukung yang datang untuk bisa saling mengingatkan agar kerusuhan tidak terjadi. Beberapa komunitas AMIN sudah memasang tanda maupun simpul kepada anggota masing-masing agar lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan saat mencari satu sama lain. "Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye berakhir, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Jadwal pemungutan suara serentak akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...