Ganjar Mencoblos di Semarang, Nyatakan Siap Hadapi Hasil Pemilu

Ade Rosman
14 Februari 2024, 09:43
Calon presiden, Ganjar Pranowo, menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).
ANTARA/IC Senjaya
Calon presiden, Ganjar Pranowo, menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan pencoblosan di Tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2).

Ia melakukan pencoblosan bersama dengan istrinya Siti Atiqoh, dan putra mereka Alam Ganjar. Selain itu, Ketua Tim Pemenangam Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, dan mantan Wali Kota Semarang yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Semarang, Hendrar Prihadi.

Ganjar berangkat dari kediamannya di kalasan residence, Jalan Candi Kalasan Timur VIII, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah yang sedari pagi diguyur hujan.

Sebelum berangkat, ia menyatakan siap menghadapi hasilnya nanti. Hal itu didasari dengan kampanye yang telahdiakukannya dianggap telah maksimal.

"Insyallah sudah siap semua yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye, kalau orang tua saya menyampaikan urusan-urusan seperti ini musti semeleh (berserah) dan musti membersihkan hati dan pikiran agar plong," kata Ganjar.

Usai mencoblos, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut kembali menegaskan kesiapannya dengan hasil yang akan didapatkan nanti.

"Emang kalau hasilnya kalau saya menang ada yang enggak siap? Buat saya, kita yang menang, mereka yang kalah, buat kita sama saja," kata Ganjar usai mencoblos.

Setelah mencoblos, Ganjar beserta Atiqoh dan Alam berpose salam metal, yang menjadi landmark paslon nomor urut 3 tersebut. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...