Anies - Muhaimin Kumpul di Markas AMIN Pantau Hasil Pemilu 2024

Amelia Yesidora
14 Februari 2024, 13:43
anies, cak imin, muhaimin
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Anies-Muhaimin sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal bertemu usai mencoblos. Mereka dijadwalkan datang di Rumah Pemenangan AMIN siang ini untuk memantau penghitungan suara. 

“Nanti agak siang ya, setelah nanti ada beberapa kegiatan, nanti langsung kesana pantau hitung cepat,” kata Anies usai mencoblos di TPS 60, Jakarta Selatan, Rabu (14/2). 

Muhaimin Iskandar mengatakan, pemantauan hitung cepat ini juga bakal melibatkan Timnas AMIN. Adapun Markas Pemenangan AMIN terletak di Jl. Diponegoro no. 10, Jakarta Pusat. 

“Pasti. Partai-partai, saksi-saksi kami juga akan terus memonitor,” katanya usai mencoblos, Rabu (14/2). 

Anies sudah menggunakan hak suaranya di TPS 60 RT 04/06, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Sementara itu, Cak Imin mencoblos di TPS 023 yang berada di Kemang Raya, Jakarta Selatan. 

Anies juga menghimbau masyarakat kembali ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS pada pukul 13.00. Ia meminta masyarakat mengawal penghitungan suara.   “Setelah selesai mencoblos bisa pulang, tapi jam 1 siang, setelah ditutup, kembali lah ke TPS, awasi penghitungan,” kata Anies.

Dia meminta rakyat melaporkan hasil perhitungan suara di  TPS kepada platform pengawalan penghitungan suara. Anies berharap suara yang dikumpulkan di masing-masing TPS jumlahnya bisa sama hingga ke tingkat nasional.   “Ingat, ini bukan mengawal suara paslon, ini mengawal suara rakyat,” ujar Anies. 

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...