Prabowo Berenang Sebelum Pantau Quick Count di Djakarta Theater

Muhamad Fajar Riyandanu
14 Februari 2024, 14:15
prabowo, Quick count, prabowo berenang, pilpres 2024
Istimewa
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berenang di kediamannya di Hambalang, Bogor sebelum memantau hasil quick count Pilpres 2024, pada Rabu (14/2).
Button AI Summarize

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto tak lekas bertolak ke Jakarta usai memberikan hak suara pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (14/2) pagi. Ia menyempatkan diri untuk terlebih dahulu berenang di kediamannya. 

Prabowo dijadwalkan meluncur ke dua lokasi nonton bareng quick count yang diselenggarakan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Djakarta Theater dan dilanjutkan dengan agenda serupa di Istora Senayan. Prabowo dijadwalkan berada di Djakarta Theater pada pukul 14.00 WIB.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Prabowo menyempatkan diri untuk berenang di kediamannya yang terletak di dekat area TPS, yakni di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo mengaku, kegiatan berenang dapat memberikan stimulus positif terhadap dirinya. Dia juga mengatakan berenang dapat mengurangi persoalan yang menimpa kakinya belakangan ini. "Berenang paling bagus bagi saya. Dengan berenang ini, saya bisa merenung di air," ujar Prabowo.

Ia berharap semua pihak yang berlaga dalam pemilihan presiden tahun ini punya tujuan yang besar. Ia meminta pihak yang kalah harus mengutamakan kepentingan nasional demi kesejahteraan anak dan cucu bangsa.

"Mungkin ada dalam setiap persaingan pasti ada yang kecewa, tidak mencapai hasil yang diinginkan. Dan selalu saya kira, kita harus kedepankan kepentingan besar," kata Prabowo.

Prabowo optimistis pemilihan presiden tahun ini berjalan satu putaran. Dia pun berterima kasih kepada para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) setempat. "InsyaAllah (satu putaran), mari kita tunggu hasilnya," kata Prabowo.

Hujan yang mengguyur Bogor sejak pagi membuat kondisi TPS 003 Bojong Koneng becek. Lokasinya yang berdiri di atas lapangan bola membuat sejumlah area TPS tergenang lumpur. "Dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, membawa rezeki. Jadi patut kita bersyukur," ujar Prabowo.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...