TPN Ganjar – Mahfud: Quick Count Pemilu 2024 Diwarnai Kecurangan

Nur Hana Putri Nabila
14 Februari 2024, 18:18
ganjar, ganjar - mahfud, quick count pemilu,
Katadata/Ade Rosman
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada wartawan usai memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (14/2).
Button AI Summarize

Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar – Mahfud menilai hasil quick count Pemilu 2024 diwarnai oleh kejanggalan dan kecurangan. Hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menunjukkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul.

Dewan Pengarah TPN Ganjar - Mahfud, Oesman Sapta Odang mengatakan ada banyak pelanggaran dalam Pemilu 2024, merujuk pada temuan tim hukum mereka. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat menunggu hasil Pemilu 2024 yang akan resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU ketimbang quick count.

“Kalau ini dipermainkan melalui quick count, jangan sampai kita (Indonesia) dipermalukan di internasional,” kata Oesman kepada wartawan di Kediaman TPN 03, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Pria yang akrab disapa Oso itu meminta pendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD untuk bersabar dan jujur, serta menjadikan keadilan sebagai landasan utama dalam Pemilu 2024.

TPN Ganjar - Mahfud pun menyebarkan 1,6 juta saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara atau TPS di seluruh Indonesia untuk mengawasi proses quick count Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa proses perhitungan suara masih berjalan dan tidak boleh merasa seolah-olah sudah menang.

“Meskipun Anda merasa memiliki 99%, tetapi kebenaran sejati ada pada-Nya dan tidak bisa ditentang,” ujar Oso.

Hasil Quick Count Pemilu 2024

Dalam Pemilu 2024, sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil quick count. Rincian hasil quick count Pemilu 2024 per Rabu (14/2) Pukul 15.10 WIB sebagai berikut:

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...