Daftar Pemimpin Ucapkan Selamat ke Prabowo: Putin hingga Anwar Ibrahim

Ameidyo Daud Nasution
18 Februari 2024, 16:48
prabowo, putin, anwar ibrahim
ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa warga usai berziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Button AI Summarize

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto terus mendapatkan ucapan selamat dari para pemimpin negara-negara asing usai unggul dalam hitung cepat Pemilihan Presiden 2024. Terbaru, Prabowo mendapatkan ucapan selamat dari Duta Besar Cina untuk Indonesia Lu Kang.

Pertemuan Prabowo dan Lu Kang diunggah dalam Instagram Menteri Pertahanan tersebut. Terlihat, Prabowo dan Lu Kang memeluk kucing berwarna putih abu-abu bernama Bobby.

"Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang @chinaembassy_indonesia atas ucapan selamat dan kunjungannya kepada saya di Rumah Kertanegara, Jakarta," kata Prabowo.

Meski demikian, Lu Kang bukan tamu asing pertama yang memberikan selamat kepada Prabowo. Berikut daftar pemimpin asing yang telah mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu:

1. PM Inggris 

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak memberikan ucapan selamat kepada Prabowo pada Sabtu (18/2). Ucapan tersebut disampaikan lewat selembar surat yang diserahkan via Dubes Inggris untuk Indonesia Dominic Jerney.

Terlihat, dalam sebuah foto, Prabowo bertemu Jermey yang menyerahkan surat dari PM Sunak. "Terima kasih saya sepenuh hati atas kata-kata baik itu," kata Prabowo menjawab ucapan dari Sunak.

2. PM Australia 

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menjadi pemimpin pertama yang memberikan selamat kepada Prabowo. Ia menghubungi Prabowo pada Kamis (18/2) atau sehari setelah pencoblosan.

Ia mengatakan dalam pembicaraan, keduanya membahas hubungan Indonesia dan Australia di masa depan. "I was honoured to be the first foreign leader to speak today with @prabowo," kata Albanese.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...