Caleg Suara Terbesar di DKI Jakarta III: Grace Natalie hingga Sahroni

Amelia Yesidora
2 Maret 2024, 07:25
caleg, grace natalie, sahroni, erwin aksa
ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/aww.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kiri) bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (kanan) menghadiri pertemuan dengan tokoh agama dan mahasiswa di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (19/11/2023).
Button AI Summarize

Calon legislatif petahana di DKI Jakarta III terpantau memperoleh suara lebih sedikit daripada caleg pendatang baru di dapil itu. Dalam Pileg 2024, perolehan suara tertinggi berada pada dua orang wakil Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Grace Natalie dan Erwin Aksa.

Kendati Grace memimpin, partai yang memperoleh suara terbesar di dapil ini adalah PDIP dengan 82.669 suara atau setara 17,05%. PSI berada di posisi kedua dengan 66.766 suara (13,77%). Di posisi kedua, ada Partai Golkar dengan perolehan 65.212 suara (13,45%).

Dari pantuan real count KPU per 1 Maret 2024 pukul 15.00, daerah ini punya disparitas suara yang tinggi. Ada perbedaan suara yang signifikan antara satu partai dengan partai lainnya. Ini sudah mencakup 6.177 dari 12.110 TPS atau setara 51,01% suara.

Siapa saja caleg yang berpotensi menang dari dapil DKI Jakarta III?

  • Grace Natalie Louisa

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia ini memimpin dengan 41.705 suara. Sebagai kader partai pengusung Prabowo-Gibran, nama Grace tercatat sebagai wakil ketua Tim Kampanye Nasional paslon tersebut. Ia sendiri mempunyai latar belakang sebagai wartawan dan pewara berita di beberapa stasiun televisi.

  • Erwin Aksa

Erwin yang adalah kader Partai Golkar berhasil beroleh 39.053 suara di dapil DKI Jakarta III. Sama seperti Grace, Erwin juga menjabat wakil ketua TKN Prabowo-Gibran.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...