Ledakan di Mako Brimob Surabaya, Polda Jelaskan Penyebabnya

Ira Guslina Sufa
4 Maret 2024, 13:50
ledakan, brimob, surabaya
Antara
Suasana usai ledakan di Mako Brimob Jawa Timur, Surabaya, Senin (4/3). Foto: Antara.
Button AI Summarize

Ledakan dilaporkan terjadi di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Senin (4/3) pukul 10.19 WIB. Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menduga ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi, kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," kata Imam Sugianto seperti dikutip dari Antara. 

Lebih jauh Imam mengatakan hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut. Polisi terus mengamankan situasi di lokasi kejadian. 

"Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan bom," ujar Imam. 

Ia menyebut saat ini tim dari labfor sudah turun didampingi oleh tim Gegana. Mereka  sedang bekerja melakukan olah TKP termasuk dibantu oleh Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya.

Berdasarkan temuan sementara Imam mengatakan bom yang meledak termasuk low explosive. “Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," ujar Imam. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...