Sandiaga Ungkap Rencana 3 Konser Besar, Siapkan Insentif Tourism Fund

Ade Rosman
13 Maret 2024, 16:23
Sandiaga uno
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif saat kegiatan Kelana Nusantara di Denpasar, Bali, Minggu (18/6/2023).
Button AI Summarize

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan ada beberapa konser besar dalam tiga bulan ke depan. Menurut Sandiaga konser itu akan menghadirkan artis papan atas dunia.

"Ada beberapa konser besar dalam tiga bulan ke depan yang segera nanti akan di-launching dan diumumkan," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).

Kendati demikian, ia menyebut saat ini masih dalam tahapan persiapan konser berkelas internasional tersebut. Even tersebut menurut dia kini tengah dalam proses penjajakan kemitraan.

"Jadi perusahaan EO (event organizer) ini kerja sama dengan kita pemerintah untuk memberikan fasilitasi,"  kata Sandiaga.

Ia mengatakan, pemerintah dapat terlibat bukan hanya dalam pemberian izin, namun juga kepastian. Selain itu ia mengatakan pemerintah telah menyiapkan intensif untuk memuluskan rencana penyelenggaraan konser. 

Menurut Sandiaga, pemerintah Indonesia saat ini tengah menyiapkan Indonesia Tourism Fund sebagai penyedia dana pendamping dan insentif bagi pelaku parekraf di Tanah Air. Insentif ini, tidak terbatas pada penyelenggaraan konser musik saja, namun juga untuk penyelenggaraan kegiatan kebudayaan dan olahraga.

“Selagi kita menunggu kesiapan dari dana pendampingan Indonesia tourism fund, kita belum bisa memberikan bocoran karena ini persaingan dengan negara-negara lain," kata Sandiaga.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...