Cerita Anies - Muhaimin Ikut War Takjil di Hari Pengumuman Pilpres KPU

Amelia Yesidora
20 Maret 2024, 19:00
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat berburu takjil di pasar Bendungan Hilir, Rabu (20/3).
Katadata
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat berburu takjil di pasar Bendungan Hilir, Rabu (20/3).
Button AI Summarize

Sepasang vespa berwarna hijau dan abu-abu terlihat parkir di daerah Bendungan Hilir sekitar pukul 16.00 WIB sore, Rabu (20/3). Belum juga pengendaranya turun, warga langsung mengerumuni dan berfoto bersama. 

Dua pengendara ini adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka tampak mengenakan jaket seragam berwarna dasar hitam dengan corak tulisan AMIN berwarna putih karya perancang busana Dian Pelangi. 

“Ini enggak baju baru, cuma baru dipakai sekarang saja,” ujar Muhaimin atau biasa disapa Cak Imin sambil tertawa di Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (20/3).

Anies dan Cak Imin kemudian masuk ke dalam kerumunan pedagang di Bazar Takjil Ramadhan di Bendungan Hilir. Setelah mengelilingi beberapa penjual, Anies membeli es pisang ijo, bubur kampiun, martabak mini. 

Ia juga terlihat menenteng dadar gulung dan berbagai gorengan. Wakilnya, Cak Imin membeli ikan teri kemangi, ceker mercon, dan lupis. 

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku sempat khawatir akan kehabisan makanan di bazar tersebut. Pasalnya daerah ini memang diminati oleh masyarakat untuk membeli panganan berbuka puasa. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...