PKS Tak Hadir Saat Koalisi Perubahan Kumpul di Rumah Jusuf Kalla

Amelia Yesidora
20 Maret 2024, 21:35
PKS
Katadata / amelia yesidora
Anies Baswedan, Muahimin Iskandar, Surya Paloh dan Jusuf Kalla saat buka bersama di rumah JK, Rabu (20/3)
Button AI Summarize

Elite partai pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Paslon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berbuka puasa di rumah Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla. Dalam acara itu, turut hadir Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

Anies datang dengan kemeja motif berwarna hijau. Tamu lain seperti Surya Paloh, Muhaimin, dan Jusuf Kalla sebagai tuan rumah kompak mengenakan baju koko putih. Mereka terlihat beberapa kali terlibat dalam pembicaraan. 

Sesampainya di rumah Jusuf Kalla, Anies dan Muhaimin menyalami tuan rumah dan mencium tangannya. Saat Surya Paloh sampai di lokasi, ia juga berpelukan dengan Jusuf Kalla. Anies - Muhaimin merupakan capres dan cawapres yang didukung Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera. 

Kendati demikian, tidak tampak Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Ahmad Syaikhu. Jusuf Kalla mengatakan partai berwarna oranye itu memiliki agenda sendiri yang bentrok dengan acara buka bareng ini. 

“Mereka ada rapat di DPP, tadi menelepon saya. Maunya sih (Wakil Ketua Majelis Syuro PKS) Mohamad Sohibul Iman datang setelah ini,” kata Jusuf Kalla di rumahnya pada wartawan, Rabu (20/3).

Lebih jauh Kalla menjelaskan sedang ada buka bersama juga di Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PKS. Oleh karena itu, mereka tidak bisa hadir.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...