Prabowo - Surya Paloh Saling Rangkul Saat Bertemu di Nasdem Tower

Amelia Yesidora
22 Maret 2024, 14:55
Prabowo bertemu dengan Surya Paloh di Nasdem Tower, Jumat (22/3)
Istimewa
Prabowo bertemu dengan Surya Paloh di Nasdem Tower, Jumat (22/3)
Button AI Summarize

Presiden terpilih periode 2024–2029 Prabowo Subianto mendatangi Ketua umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3). Berdasarkan pantauan Katadata.co.id Prabowo tiba sekitar pukul 13.36 WIB. 

Prabowo hadir bersama dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia terlihat mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam, lengkap dengan peci hitam. 

Kedatangan petinggi Partai Gerindra ini disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka tampak saling bersalaman dan berpelukan. 

Petinggi NasDem yang turut menyambut adalah Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Bendahara Nasdem Ahmad Sahroni. Kemudian ada Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa dan politikus Nasdem Viktor Laiskodat. 

Adapun hari ini NasDem tengah mengadakan acara buka bersama anak yatim. Hingga pukul 14.06 WIB, NasDem Tower sudah ramai dihadiri anak-anak, politisi, hingga media.

Pada pemilihan presiden 2024 ini Nasdem tak termasuk partai pendukung Prabowo. Mereka mengusung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa. 

Saat pengumuman hasil Pemilu keluar dan Prabowo-Gibran dinyatakan menang, Surya menerima keputusan itu. Ia bahkan menjadi partai politik di luar kubu Prabowo - Gibran yang mengucapkan selamat atas kemenangan menteri pertahanan itu. 

“Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik pemilihan anggota legislatifnya (pileg) maupun pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres),” ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu (20/3). 

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...