Prabowo Bakal Bertemu Petinggi PPP Usai Berjumpa dengan Surya Paloh

Ade Rosman
22 Maret 2024, 16:22
Prabowo
ANTARA FOTO/Rina Nur Anggraini/sgd/nym.
Komandan Tim Advokasi TKN Prabowo-Gibran Hinca Panjaitan (kiri), Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Habiburokhman (tengah) dan Wakil Komandan Alpha (Teritorial) Fritz Edward Siregar menyampaikan keterangan pers di Media Center TKN, Jakarta, Kamis (4/1/2024). TKN Prabowo-Gibran akan melaporkan Bawaslu
Button AI Summarize

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Prabowo Subianto berencana menemui pimpinan Partai Persatuan Pembangunan dalam waktu dekat. Pertemuan akan digelar setelah Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh pada Jumat (22/3). 

“Bukan hanya Nasdem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Ia mengatakan apa yang dilakukan Prabowo merupakan implementasi politik merangkul. Menurutnya, dalam situasi hari ini para elite politik perlu mengedepankan persatuan dan kesatuan untuk kepentingan nasional yang lebih luas. 

“Yang terpenting kita harus rukun, pertengkaran yang berlarut-larut dipastikan tidak akan produktif. Padahal kan persoalan-persoalan besar sedang terjadi dan menanti di depan kita,” kata Habiburokhman. 

Menurutnya, saat ini tahapan Pemilihan Presiden telah rampung 99%. Sisanya hanya tinggal menunggu proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Habiburokhman mengatakan, Prabowo tak ingin membuang waktu. Oleh karena itu ia langsung bermanuver menemui elite parpol kubu lain.

“Pak Prabowo enggak mau buang-buang waktu bahwasanya kita harus gerak cepat merangkul semua elemen bangsa ini, nanti jadi mulai Oktober sudah mulai langsung gas pol,” kata Habiburokhman lagi. 

Sebelumnya, PPP menggelar rapat pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat ke-21, di markas partai berlogo Ka’bah tersebut pada Kamis (21/03) malam. Rapat pengurus harian tersebut merespons hasil rekapitulasi Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta bentuk konsolidasi internal dan finalisasi persiapan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...