Prabowo Balas Ucapan Selamat dari Surya Paloh: Saatnya Kerja Sama

Amelia Yesidora
22 Maret 2024, 16:33
Prabowo bertemu dengan Surya Paloh setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang pilpres 2024, Jumat (22/3)
Katadata / amelia yesidora
Prabowo bertemu dengan Surya Paloh setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang pilpres 2024, Jumat (22/3)
Button AI Summarize

Presiden terpilih periode 2024–2029 Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat dari Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. Terima kasih itu diucapkan Prabowo saat bertamu ke NasDem Tower, Jumat (22/3). 

“Hari ini saya datang ke keluarga besar NasDem untuk menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh ketua umum Partai Nasdem begitu KPU mengumumkan keputusan,” kata Prabowo di NasDem Tower, Jumat (22/3). 

Menurut Prabowo ia menghargai ucapan selamat dari Surya Paloh yang diucapkan langsung setelah KPU mengumumkan. Bahkan ia merasa sambutan yang diberikan padanya saat berkunjung ke markas Nasdem sangat baik. 

“Saya kira makna dari pada peristiwa ini semua adalah bangsa kita telah berkembang menjadi bangsa yang dewasa, yang matang, dengan sistem demokrasi yang bukan mudah,” kata Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyoroti perlunya elite politik saat ini untuk membangun kerja sama. Hal itu ia simpulkan dari pengalamannya selama berkampanye. Menurutnya dengan kerjasama Indonesia akan menjadi lebih baik. 

“Rakyat butuh pilihan, kompetisi, persaingan, pertandingan. Tetapi sesudah  pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita kerjasama, saatnya bahu membahu membangun bangsa kita,” ujar Prabowo. 

Setelah bertemu dengan Surya Paloh, Prabowo juga dijadwalkan akan bertemu dengan plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono. Pimpinan partai berlambang ka’bah itu juga telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024. 

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...