Usai Prabowo, Anies Datangi NasDem Tower

Amelia Yesidora
22 Maret 2024, 19:17
Usai Prabowo, Anies Datangi NasDem Tower
ANTARA FOTO/Zul Kifly/ap/rwa.
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) memenghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Pare Pare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menghadiri buka bersama di NasDem Tower hari ini, Jumat (22/3). Dari pantauan Katadata, Anies tiba pukul 17.48 WIB. 

Sebelumnya, presiden terpilih 2024–2029 Prabowo Subianto sudah lebih dulu mendatangi markas besar NasDem ini. Berbeda dengan Prabowo, Anies tidak disambut dengan meriah. 

Kedatangan Prabowo disambut dengan karpet merah dan rangkulan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Surya tidak menyambut Anies saat tiba di NasDem Tower. Calon presiden usungan NasDem ini tidak masuk dari pintu utama, namun dari pintu samping. Sesampainya di lobi NasDem Tower, Anies langsung masuk ke lift bersama timnya. Ia enggan memberi pernyataan kepada media.  

Anies tidak masuk dari pintu utama lantaran NasDem tengah mengadakan acara buka bersama anak panti asuhan. Karpet merah yang digunakan untuk menyambut Prabowo pun sudah digulung ketika Prabowo pergi dari NasDem Tower sekitar pukul 14.30 WIB. 

Mantan gubernur DKI Jakarta ini berangkat dari Rumah Pemenangan AMIN di Jl. Diponegoro No 10, Jakarta. Ia bersama wakilnya, Muhaimin Iskandar, bertemu dengan relawan di acara buka bersama Timnas AMIN. 

Juru bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena mengatakan, sudah menjadwalkan buka bareng Anies-Muhaimin dan Timnas AMIN dari jauh-jauh hari. Kendati demikian acara ini ternyata bertepatan dengan buka bareng di Partai NasDem. 

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...