PKS Optimistis Nasdem Masih di Jalan Perubahan Kendati Bertemu Prabowo

Amelia Yesidora
22 Maret 2024, 20:49
PKS Optimistis Nasdem Masih di Jalan Perubahan Kendati Bertemu Prabowo
Katadata
Button AI Summarize

Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Mardani Ali Sera menyatakan partainya tidak mempermasalahkan kunjungan Prabowo Subianto ke NasDem Tower hari ini, Jumat (22/3). Menurutnya, hal ini wajar dilakukan. 

“Monggo saja. Pertemuan dan komunikasi wajar dilakukan,” ujar Mardani lewat pesan singkat pada Katadata, Jumat (22/3). 

Ia juga optimistis partai yang dipimpin Surya Paloh itu tetap bergerak bersama Koalisi Perubahan. Koalisi ini terdiri dari PKS, PKB, dan NasDem. 

“Hubungan tiga partai dan Mas Anies-Gus Muhaimin solid dan harmonis,” ujarnya. 

Prabowo sendiri mengunjungi NasDem Tower siang ini, Jumat (22/3). Turut hadir bersama Prabowo, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

Kedatangan petinggi Partai Gerindra disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka tampak saling bersalaman dan berpelukan.  

Petinggi NasDem yang turut menyambut adalah Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Bendahara Nasdem Ahmad Sahroni. Kemudian ada Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa dan politikus Nasdem Viktor Laiskodat. 

Sebelumnya, Partai NasDem mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran selaku pemenang Pilpres 2024. Ucapan itu disampaikan setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara. 

“Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pemenang Pilpres 2024,” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu (20/3). 

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...