NgabubuRun 5K, Ajang Pemanasan Menjelang Mangkunegaran Run in Solo

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
24 Maret 2024, 11:07
NgabubuRun 5K, Ajang Pemanasan Menjelang Mangkunegaran Run in Solo
Katadata
Button AI Summarize

Sejumlah komunitas lari mengikuti NgabubuRun 5K di Taman Balekembang, Solo, Sabtu (23/3/2024). Ajang ini merupakan pemanasan menjelang Mangkunegaran Run in Solo yang akan diselenggarakan pada 28 April 2024.

Pemimpin Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkoenagoro X mengatakan, Taman Balekambang dipilih karena memiliki nilai historis bagi Mangkunegaran. Taman Balekambang dimaknai sebagai simbol kohesi sosial bagi kerabat Mangkunegaran yang dibangun pada  1921 oleh KGPAA Mangkoenagoro VII.

“Kebudayaan Jawa mengajarkan kita tentang nilai keseimbangan, memahami tempo membutuhkan rasa, kita belajar kapan waktu untuk melangkah perlahan, dan kapan kita perlu berlari cepat, sama seperti kehidupan, kita perlu tau membagi waktu untuk berkarya dan istirahat.

Berlari mencerminkan sinergi keprajuritan dari legiun Mangkunegaran, yang memberikan kesempatan bagi kita semua untuk menyerap dan belajar tentang semangat, disiplin, konsistensi, serta dedikasi keprajuritan melalui NgabubuRun, Road to MN RUN.” Ungkap KGPAA Mangkoenagoro X.

Kegiatan NgabubuRun ini dilepas oleh Bapak Kol. Inf. Ali Akhwan selaku Pembina Solo Berlari yang berharap bahwa Solo ke depan bisa menjadi tempat yang ramah dan aman untuk para pelari.

Acara ini juga diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dengan para pelari yang tergabung dalam naungan Solo Berlari, yakni Solo Runners, Riot Solo, Amateurun, dan lainnya.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...