Temui Presiden Xi Jinping, Prabowo: Cina Mitra Kunci Indonesia

Desy Setyowati
2 April 2024, 06:47
Prabowo, cina, xi jinping,
ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Cina Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, Cina, Senin (1/4/2024)
Button AI Summarize

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping di Beijing. Ia menyampaikan bahwa Cina merupakan mitra kunci Indonesia untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di Asia Tenggara.

Prabowo menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan Cina.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang Cina adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo kepada Presiden Xi Jinping saat bertemu di Great Hall of the People, Beijing, Cina, Senin (1/4).

Pertemuan itu merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU sebagai calon presiden terpilih.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi Jinping kepada dirinya. Ia juga meneruskan salam hangat dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Cina itu.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyampaikan harapan adanya langkah-langkah konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan Cina.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...