Tol Bocimi Longsor, Satu Mobil Terperosok dan Dua Orang Terluka

Tia Dwitiani Komalasari
4 April 2024, 06:22
Kondisi Jalan Tol Bocimi di KM 64-600 tepatnya di Tol Parungkuda arah Sukabumi, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang longsor dan membentuk lubang besar pada Rabu (3/4/2024).
(ANTARA/Istimewa)
Kondisi Jalan Tol Bocimi di KM 64-600 tepatnya di Tol Parungkuda arah Sukabumi, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang longsor dan membentuk lubang besar pada Rabu (3/4/2024).
Button AI Summarize

Jalan Tol Bocimi tepatnya di exit Tol Parungkuda kilometer 64-600, mengalami longsor akibat hujan deras Rabu malam (3/4). Kejadian tersebut mengakibatkan satu mobil Isuzu Panther yang sedang melintas terperosok masuk ke lubang jalan dan mengakibatkan dua penumpang terluka.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu, membenarkan peristiwa tersebut. Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat hujan deras sekitar lokasi.

Alex mengatakan, akses arah dari Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara untuk menghindari potensi atau terjadinya longsor susulan. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pengendara untuk memahami aturan ini demi keselamatan.

"Pengamanan di sekitar lokasi dan di gerbang Tol Parungkuda kami perketat antisipasi adanya kendaraan yang masuk dari Jakarta/Bogor ataupun Sukabumi masuk ke jalur tersebut," ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (4/4).

Informasi yang dihimpun, kejadian longsor di Tol Bocimi KM 64-600 ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah hujan deras melanda sekitar lokasi. 

Dua Orang Terluka

Kejadian tersebut menyebabkan dua penumpang dari mobil yang terperosok terluka. Penumpang kemudian dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...