Gelar Open House, Anies Baswedan: Lebaran Indonesia Punya Ciri Khas

Amelia Yesidora
10 April 2024, 19:53
Suasana open house di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (10/4).
Katadata/Amelia Yesidora
Suasana open house di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (10/4).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan membuka rumahnya untuk umum alias open house untuk merayakan Idul Fitri. Berbeda dengan open house lainnya, acara di kediamannya dimulai dari pukul 15.00 hingga pintu ditutup pada 17.30.

Dalam acara itu, Anies mengatakan ada keunikan perayaan Idul Fitri di Indonesia. Meski hari raya ini diadakan di seluruh dunia, namun Lebaran di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri, jika dibandingkan dengan negara lain.

“Tidak semua tempat merayakannya sebagai sebuah event untuk mengikat erat tali silaturahmi, untuk saling bermaaf-maafan, dan untuk mempertemukan yang sudah lama tidak berjumpa,” kata Anies pada awak media di kediamannya, di daerah Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (10/4).

Anies kemudian mengapresiasi kaum ibu yang bekerja menyiapkan acara Idul Fitri di masing-masing rumah. Mulai dari menyiapkan baju anak, menyiapkan masakan, hingga menyiapkan rumah.

Secara khusus, eks gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan apresiasi kepada beberapa kelompok pekerja. Seperti pekerja media, pekerja kesehatan, dan keamanan yang berugas di hari raya.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...