Nasdem Ungkap Relasi Terkini Surya Paloh - Anies Muhaimin Usai Lebaran

Ade Rosman
15 April 2024, 18:13
Anies
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaj
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ketiga kiri) berbincang bersama Capres-Cawapres dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) usai potong tumpeng pada acara HUT ke-12 Partai Nasdem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Button AI Summarize

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Willy Aditya mengungkapnya relasi antara Surya Paloh dan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Nasdem baik-baik saja. Meski begitu Willy mengakui Surya Paloh dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar belum bertemu sejak perayaan lebaran Idul Fitri 1445 H. 

Willy mengatakan belum bertemunya Surya Paloh dengan Anies - Muhaimin lantaran faktor waktu dan kesempatan. “Pak Surya baru masuk Jakarta itu kemarin hari Sabtu," kata Willy di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Meski belum bertemu secara langsung, Willy memastikan komunikasi antar ketiga tokoh tersebut tetap terjalin. Ia mengatakan, Anies dan Muhaimin menghubungi Surya Paloh dalam momen hari raya Idul Fitri tersebut.

"Kontakan pasti, Pak Anies, Gus imin telepon Pak Surya untuk mengucapkan. Yang paling penting kan bukan hanya pertemuan," kata Willy.

Lebih jauh, Willy mengungkapkan pertemuan pun intensif dilakukan Surya Paloh dengan Anies serta Muhaimin. Hal itu, dipastikan lewat beberapa momen yang terjadi belakangan.

"Bisa lihat bagaimana bukber datang, sebelumnya juga datang, yang paling penting kan saling memaafkan. Saling berkabar, silaturahim, komunikasi sama Mas Anies, Gus Imin, termasuk PKS sendiri, itu berjalan," kata Willy.

Hal itu, tambah Willy, menunjukkan hubungan dengan rekan koalisi pengusung pasangan calon nomor 01 itu tetap terjaga. Adapun saat ini tim pengusung Anies - Muhaimin melakukan pertemuan untuk menyusun dokumen kesimpulan dari gugatan hasil pilpres yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi. 


Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...