Waketum Nasdem Ahmad Ali Sambangi Rumah Prabowo, Bahas Apa?

Ameidyo Daud Nasution
23 April 2024, 21:27
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali (kedua kanan) bersama Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Sulawesi Rachmat Gobel (kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara jelang Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai Nasdem di Nasdem Towe
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali (kedua kanan) bersama Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Sulawesi Rachmat Gobel (kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara jelang Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023). Partai Nasdem akan menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (16/7/2023).
Button AI Summarize

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyambangi rumah Prabowo Subianto malam ini. Saat ditanya awak media, ia mengatakan kedatangannya tak membahas politik.

Ahmad Ali mengatakan datang atas nama pribadi dan bukan Partai Nasdem. Ia ingin mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tidak ada pembicaraan politik, hanya silaturahmi dengan Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad)," kata Ahmad Ali di jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4) dikutip dari Antara.

Politisi yang biasa dipanggil Mat Ali itu juga mengaku kedatangannya ini tak diketahui Ketua Umum Partai Nasdem yakni Surya Paloh. "Saya belum sempat (lapor)," katanya.

Ia juga mengatakan pertemuan hanya sebentar dilakukan karena Prabowo tengah menerima tim kuasa hukumnya. Meski demikian, ia tak menjelaskan secara rinci pesan apa yang diberikan.

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan partainya belum pasti masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Kendati demikian, ia menyatakan akan mendukung pemerintah baru yang akan dilantik Oktober 2024 itu.

Pertemuan Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar usai putusan pilpres 2024, Selasa (22/4)
Pertemuan Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar usai putusan pilpres 2024, Selasa (22/4) (Istimewa)

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar hari ini. Ia mengatakan PKB dan Nasdem sudah berjuang bersama dan telah menerima realitas pilpres yang ditandai dengan putusan Mahkamah Konstitusi.

Surya mengatakan setelah berakhirnya pilpres saatnya seluruh elemen bangsa bersatu untuk membangun negeri. Salah satunya adalah dengan mendukung pemerintahan baru yang akan terbentuk menggantikan pemerintahan Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

“Jadi dalam hal inilah kami juga bersepakat, pemerintahan baru yang memang dipimpin oleh Mas Prabowo dan Gibran harus bisa mendapatkan apresiasi, kesempatan untuk menjalankan roda administrasi pemerintahan,” ujar Surya Paloh di Jakarta, Selasa (23/4).

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...