Momen Prabowo Guncang Badan Anies Usai Jadi Presiden Terpilih

Ade Rosman
24 April 2024, 14:29
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hadir di penetapan pemenang pilpres 2024, Rabu (24/4)
Katadata/Ade Rosman
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hadir di penetapan pemenang pilpres 2024, Rabu (24/4)
Button AI Summarize

Prabowo Subianto mengguncang badan Anies Baswedan usai ditetapkan sebagai presiden terpilih. Momen tersebut terjadi dalam rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu (24/4).

Momen tersebut terjadi usai Prabowo berpidato sebagai presiden terpilih. Dalam pidatonya, Prabowo sempat menyinggung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang turut hadir dalam penetapan tersebut.

"Kontestasi telah selesai, pertandingan telah selesai. Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas, kecewa, Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo mengatakan kontestasi memang seperti itu adanya. Menurutnya, jika kontestasi tak dilalui dengan tensi tinggi maka tidaklah pas.

"Kalau kontestasi adem-adem saja, kalau kontestan itu tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat, rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan. Juga saya ucapkan terima kepada Mas Ganjar dan Profesor Mahfud," katanya.

Setelah berpidato, Prabowo yang turun dari podium lalu menyalami beberapa orang. Bersama Gibran, Prabowo juga menghampiri Anies dan Muhaimin dan menyalami keduanya.

Ketika di hadapan Anies, tak hanya menjabat tangannya, Prabowo juga memegang erat serta mengguncang tubuh Anies. Lalu, keduanya tertawa bersama.


Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...